UPT Puskesmas Kota Wilayah Utara

PROFIL PUSKESMAS KOTA WILAYAH UTARA

Nama Puskesmas   : Puskesmas Kota Wilayah Utara

Alamat                     : Jl.Sam Ratulangi No.12 Kel.Setono Pande Kec.Kota Kota Kediri

Telp                          : (0354) 683227

Email                        : puskesmas.kotautara@gmail.com

Tipe Puskesmas       : Rawat Jalan

 

Sejarah Singkat

     Sebelum  tahun 1980  Kecamatan  Kota dikelola oleh 1 Puskesmas yaitu Puskesmas  Kota  wilayah  Selatan  dengan  2  Puskesmas  Pembantu : ( Banjaran dan Manisrenggo )  dengan  jumlah  penduduk  sekitar  80.000  jiwa. Tahun  1980 dibangun Gedung  Baru  Proyek  Inpres    guna  mengurangi  beban  kerja  Puskesmas  Kota Wilayah Selatan,  didirikan diatas tanah lapang  PEMDA  Sumbangan  PD. Nabatiasa.

     Sejak tahun  1981  dengan  jumlah penduduk  Kecamatan  sebesar 90 ribu  jiwa  dibangun (Puskesmas Kota Wilayah Utara yang  berlokasi di Kelurahan Setonopande ) di Jl. Ratulangi gang II menghadap  ke  Selatan.Puskesmas Kota Wilayah Utara merupakan type Puskesmas perkotaan dengan luas kerja wilayah  2,518 Km2  ( 48 % dari penduduk Kecamatan ).

    UPT Puskesmas Kota Wilayah Utara menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK BLUD) merupakan unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan kota Kediri, terakhir ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota Kediri Nomor : 188.45/59/419.16/2018 tentang Persetujuan Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah Pada Pusat Kesehatan Masyarakat.

 



 

VISI MISI KOTA KEDIRI

Visi

:

    “Kota Kediri Unggul Dan Makmur Dalam Harmoni”

Misi

:

  1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih, Transparan dan Berintegritas   Berorientasi Pada  Pelayanan Prima dan Teknologi Informasi

  2. Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Berkualitas dan Berdaya Saing Berbasis Nilai Agama dan

  3. Memperkuat Perekonomian Daerah  Yang Berbasis Potensi Unggulan Daerah dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Yang Berkeadilan

  4. Mewujudkan Kota Kediri Yang Aman, Nyaman, dan Berwawasan Lingkungan Yang Berkelanjutan

 

VISI MISI MOTTO PUSKESMAS

Visi

:

“ Terwujudnya pelayanan kesehatan yang berkualitas dan profesional”    

Misi

:

  1. Memberikan pelayanan secara tepat, cepat dan akurat sesuai dengan kompetensi masing-masing.
  2. Meningkatkan peran serta masyarakat yang kompeten dan peduli terhadap kesehatan.

Motto

:

“Kesembuhan dan Kepuasan Anda Adalah Harapan Kami”

 

LOGO

 



 

TATA NILAI/ BUDAYA KERJA

Tata Nilai

 

Indikator Kinerja

Berorientasi Pelayanan

1.1

Mengidentifikasi kebutuhan masyarakat melalui di wilayah kerja Puskesmas Kota Wilayah Utara

 

1.2

Malayani masyarakat sesuai tupoksi

 

1.3

Menyelesaikan keluhan masyarakat dengan pendekatan
komunikasi yang persuasif

 

1.4

Menuntaskan semua pekerjaan

 

1.5

Mengucapkan salam dan sapa saat melayani

 

1.6

Menyediakan informasi yang aktual dan akurat

 

1.7

Melayani dengan standard yang sama kepada semua pihak, dan jenis kelamin

 

1.8

Membuat alur pelayanan yang memudahkan pelanggan

 

1.9

Menindaklanjuti setiap kritik dan saran

 

1.10

Melakukan benchmarking untuk mendapatkan wawasan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan

Akuntabel

2.1

Memenuhi janji dan komitmen

 

2.2

Melaksanakan pekerjaan sesuai dengan SOP

 

2.3

bertanggung jawab atas hasil kerja dan bersedia dievaluasi

 

2.4

Menolak segala bentuk gratifikasi, korupsi, kolusi, dan nepotisme

 

2.5

Memanfaatkan fasilitas BMN sesuai dengan peruntukannya

 

2.6

Mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan

Kompeten

3.1

Meningkatkan kompetensi secara terus menerus

 

3.2

Bertukar pikiran dan berdiskusi dengan rekan kerja, bawahan dan atasan

 

3.3

Menyusun rencana kerja dengan spesifik

 

3.4

Melaksanakan rencana kerja sesuai target yang ditetapkan

 

3.5

Menyelesaikan masalah secara komprehensif dan tuntas

Harmonis

4.1

menjaga hubungan baik dengan rekan kerja, atasan, bawahan serta stakeholder

 

4.2

saling membantu sesama rekan kerja dalam melakukan pelayanan kepada pasien

 

4.3

berinteraksi dengan rekan kerja, atasan, dan bawahan dengan sopan

loyal

5.1

melaksanakan keputusan pimpinan Puskesmas yang sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku

 

5.2

Tidak membagikan informasi rahasia Puskesmas kepada pihak luar Puskesmas yang tidak memiliki kewenangan

 

5.3

bersikap dan berperilaku yang melindungi nama baik serta citra Puskesmas

Adaptif

6.1

Menyampaikan ide dan gagasan saat Mini Lokakarya bulanan

 

6.2

membuat Inovasi Puskesmas yang mendukung tujuan Puskesmas

 

6.3

menjalankan sistem kerja yang berbasis teknologi informasi

Kolaboratif

7.1

Menerima pendapat dan saran dalam menyelesaikan pekerjaan

 

7.2

membangun komunikasi yang efektif dalam berkoordinasi dengan tim kerja saat memberikan pelayanan kepada masyarakat

 

7.3

Membagi tugas, tanggung jawab, hak, dan kewajiban kepada setiap anggota tim kerja secara proposional sesuai dengan SK Kepala Puskesmas

 

7.4

Bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam kegiatan lintas sektor

 

 





 

MARS PUSKESMAS KOTA WILAYAH UTARA

 

MARS  KOWILUT  JAYA

 

Kami Karyawan Puskesmas Kota Utara

Siap Untuk Bekerja ........

Munjunjung Tugas Mengabdi Negara

Untuk Kepentingan Bersama .......

 

Itulah Tugas Luhur Karyawan Kita

Mengabdikan Dirinya

Tak Kenal Lelah Dan Putus Asa

Melayani Pelanggan Semuanya

 

Kami Karyawan Puskesmas Kota Utara

Siap Untuk Berbakti ........

Menjunjung Tugas Mengabdikan Diri

Melayani Sepenuh Hati .......

 

Itulah Tugas Luhur Karyawan Kita

Mengabdikan Dirinya

Tak Kenal Lelah Dan Putus Asa

Untuk Masyarakat Semuanya  ( 2X )

 



 

SOSIAL MEDIA

INSTAGRAM

 

YOUTUBE

 



 

TARIF LAYANAN

 



 

 



 

SK STANDAR PELAYANAN PUBLIK KOWILUT 2021

Klik Untuk Meneruskan Membaca SK

 



 

ALUR PENGADUAN

 



 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA =====>>